Kamis, 07 November 2013

puisi untuk guru

guru...
luasnya pulau yang terdampar di bumi..
tingginya langit yang menjulang..
hamparan laut yang melingkari samudra..
hening sang malam yang indah..
semuanya takan dapat melukiskan semua jasamu..

guru,,
engkau mengajar banyak hal dalam hidup ini..
kau memberikan aku ilmu pengetahuan..
engkau mengajarkan semua tidak pernah ku ketahui..
engkau membimbingku dari apa yang tidak bisa ku lakukan..
engkau mengajarkan aku arti kehidupan..
engkau juga mengajarkan arti sebuah kasih sayang..
yang tak pernah mengharapkan balasan apapun..
sungguh mulia hatimu sangat mulia guru...

guru,,
lirik puisi yang sederhana ini,,
munkin tidak akan dapat menggambarkan jasamu..
hatimu yang mulia..
seakan akan tidak ada satu katapun yang dapat menggambarkan kemuliaan hatimu...

guru..
inilah ungkapan hati seorang muridmu..
yang selalu bertanya..
kenapa tuhan menciptakan manusia yang mulia seperti engkau,,?
engkau tidak perduli..murid mu nakal,,murid mu yang patuh..
engkau tidak peduli murid mu itu pintar,,
engkau juga tidak peduli kalau muridmu bodoh..
tapi engkau sangat  perduli guru...
apakah muridmu itu cacat ataupun sempurna...
dimatamu guru ... muridmu semua sempurna...
engkau tidak pernah membeda bedakanya...
engkau selalu tersenyum menghadapi itu semua..

guru,,,
engkau menuntun langkahku kemana aku akan melangkah..
engkau menunjukan arah agar aku tidak tersesat dalam menjalani hidup ini...
engkau memberikan aku semangat di saat aku terpuruk...
engkau tidak pernah meninggal muridmu di saat dia membutuhkanmu..
 guru,,

guru..
inilah ungkapan hati seorang murid padamu..
murid yang engkau beri ilmu yang engkau punya,,
tanpa mengharapkan apapun itu semua,,
terima kasih atas jasamu..
yang takan lekang oleh teriknya matahari..
takan lapuk oleh hujan yang turun..
guru,,
jasamu akan abadi di hatiku...

0 komentar:

Posting Komentar

Pages