Rabu, 06 November 2013

puisi buat nenek

ribuan hari.ratusan bulan..puluhan tahun..
engkau hidup di dunia ini..
banyak lika liku hidup yang kau tempuh..
senang , sedih hanyalah sebagian kecil dalam hidup mu..

nenek..
dulu kita tertawa bersama..
makan bersama..
tapi itu semua sudah tiada kurasakan lagi bersamamu..
aku rindu denganmu..
rindu lihat tertawamu..
rindu lihat kamu marah..
aku rindu lihat senyuman manis di wajahmu..

nenek..
kini itu sumua tinggal kenangan..
engkau telah pergi selamanya dari hidupku..
aku rindu dengan semua kita lakukan dulu..
aku ingi megulangi lagi..saat saat bersama mu..

nenek..
mungkin aku bukan yang terbaik untukmu...
aku yang sering buat marah..
sering membuat sedih juga..dengan semua prilaku ku...

nenek...
mungkin hanya dengan puisi yang sederhana ini..
bisa menggambarkan betapa aku rindu dirimu..
aku rindu pelukan mu..
aku rindu semua tentang dirimu
yang telah meninggalkan ku selamanya...

burung_burung yang terbang sampaikan salamku buat nenek..
angin tiupakan rasa rinduku ini padanya..
hujan sampaikan tetesan air mata ini kepadanya..
bintang sampaikan cahayamu yang indah kepadanya..
bulan sampaikan wajahku yang sendu ini kepadanya..
agar dia tau betapa aku merindukan bertemu dengannya...

tuhan..
izinkan aku bertemu dengannya walau hanya dalam mimpi,,,
aku ingin melihat wajahnya indah tersenyum padaku..
aku ingin melihat tangannya yang memeluk tubuhku..
aku ingin mengatakan betapa aku merindukan sosoknya dalam hidupku...

tuhan,,
jagalah neneku disana..
berikan tempat terindah untuknya..
jangan pernah kau sentuh tubuhnya,,
walaupun itu seujung kuku..
berikanlah kebahagiaan abadi itu kepadanya..

tuhan..
jadikanlah makam neneku,,
penghias di taman surgamu..
agar dia tenang di alam abadimu..
nenek..
lihat  cucumu..yang begitu merindukanmu..
yang begitu mengharapkanmu..
yang begitu mencintaimu..
aku rindu semua tentangmu...

nenek..
hadirlah dalam mimpiku..
agar rasa rindu ini terobati...
wahai  burung pengembara sampaikan puisi yang sederhana ini..
kepada neneku..
yang bahagia di surga..

nenek..
puisi sederhana ini ku buat..
untuk menggambarkan betapa aku rindu denganmu...
aku rindu..
dengan nenek..

From : Dhony Efendi

0 komentar:

Posting Komentar

Pages