Bisnis menurt skiner adalah barang ,jasa atau uang yang saling mengntungkan atau yang sama sama memberikan mamfaat.
Bisnis secara umum adalah suatu kegiatan yan dilakukan oleh seseoarang yang memproduksi barang yang akan mendapatkan laba atau keuntungan,
Kewirausahaan menurut Raymon adalah seorang yang kreativ dan inovativ yang mampu mewujudkannya, untuk meningkatkan kesejahteraan dirinya dan masyarakat di sekitarnya,
Bisnis secara umum adalah suatu kegiatan yan dilakukan oleh seseoarang yang memproduksi barang yang akan mendapatkan laba atau keuntungan,
Kewirausahaan menurut Raymon adalah seorang yang kreativ dan inovativ yang mampu mewujudkannya, untuk meningkatkan kesejahteraan dirinya dan masyarakat di sekitarnya,
Kewirausahaan secara umum adalah Proses menidentivikasi , mengembangkan dan membawa visi dalam kehidupan ,visis tersebut adalah inovativ peluang , cara yang lebih baik menjalankan sesuatu hasil dari itu tersebuat adalah menciptakan usaha baru yang di bentuk pada kondisi resiko dan ketidak pastian.
Ciri ciri kewirausahaan
1.Percaya diri
2.beriontasi tugas dan hasil
3.Kepemimpinan
4.Berani mengambil resiko
5.beriotasi untuk masa depan
6. berani dan jujur.
Sifat kewirausahaan
1,Selalu yakin
2.selalu berusaha berprestasi
3.Suka tantangan dan berani mengambil resiko
4,memiliki kreativ dan inovativ yang tinggi
5. berprilku sebagai pemimpin
6.Memiliki keyakinan hidup itu adalah perjuangan atau keras
Usah kecil Mikro menurut buku statistik 2006-2007 adalah Suatu kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh seseorang , rumah tangga atau badan yang menghasilakan barang atau jasa yang di berniagakan secara komersil dan mendapatkan omset sampaia dengan 1 miliar.
Ciri ciri UKM;
1,Menejernya berdiri sendiri dan sekaligus pemiliknya.
2.Modal terbatas
3,Berani mengambil Resiko
4, cangkupan usahanya masih kecil.
Alasan kenapa seseorang ingin mendirikan UKM
1.Melibatkan banyak orang
2.membuka lapangan usaha
3.Meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
4, mengurangi kemiskinan
5, menawarkan banyak lapangan pekerjaan
Kiat sukses mendirikan UKM
1, Kreativ
2.memiliki ide ide yang baru
3,mempunyai kemampuan dalam bidang bisnis ataupun kewiarausahaan dan UKM
4, memiliki semberdaya yang mencukupi.
Strategi pemasaran dari arti pemasaran adalah memberikan arahan yang berkait dengan sementasi pasar, mengidentivikasi pasar serangam,pemosisian dan elemen, baura pemasaran dengan tujuan mendapatkan laba,
Promotion produck adalah Kegiatan uasaha yang mengkomunikasikan atau memperkenalkan producknya kekonsumen dan meyakinkan bahwa produk nya lebih baik dari produk yang lain sehingga tercipta di pemikiran konsumen bahwa ini produk yang bagus sehingga tercipta ingin untuk membeli produck ini,
Bauran Pemasaran;
1,Produk adalah Produk apa saja yang ditawarkan kepada konsumen yang memiliki kualitas yang lebih baik ataupun sama dengan produk yang di keluarkan oleh pesaing.
2,Price adalah bagaiman harga suatu produk yang di keluarkan oleh suatu perusahaan harus dapat bersaing dengan harga produk yang di keluarkan oleh pesaing dan harganya itupun harus sesuai dengan kualaitas suatu barang.
3. palce adalah setelah suatu barang tersebut dijual perusahaan harus memilih saluran distribusi mana yang tepat.
4, Promotion adalah memperkenalkan produk yang tersebut ke konsumen dan meyakinkan konsumen bahwa produk ini bagus sehingga konsumen menganggap produk inilah yang paling bagus,
Segmentasi pasar adalah pengelompokan pasar yang dilakukan oleh perusahaan yang bersiafat heterogen dalam sebuah produck yang akan di salurkan, dan homogen dalam sebuah produk yang akan di salurkan ke pasar dan memudahkan pasar mana yang akan di tuju dan menentukan strategi yang jitu.
Pemasaran adalah sebagian kegiatan perusahaan untuk membuat rencana, produk, harga dalam mendistribusikan barang dan jasa serta promosi.
Tahapan produk life cycle adalah;
1, Tahap pengenalan adalah dimana tahap ini perusahaan mulai mengenalkan produknya kepasaran ditandai dengan masih banyaknya biaya distribusi yang dikeluarkan, biaya promsi yang di keluarkan dan masih rendahnya permintaan akan barang tersbut.
2,Tahap kedewasaan adalah dimna di tandai dengan meningkatnya permintaan akan barang yang di pasarkan dan meningkatnya pendapatan.
3,Tahap kedewasaan adalah dimana di tandai dengan sudah mulai menurun akan permintaan akan barang yang di pasarkan dan sudah menurunya laba dari penjualan tersebut,
4,Tahap Penurunan adalah di tandai dengan suadah jenuhnya konsumen akan produk tersebut dan tidak adanya permintaan barang tersebut dan menurun drastisnya pendapatan perusahaan tersebut.
Tujuan memberi merk suatu barang;
1.memudahkan menidentifikasi penanganan produk
2.Untuk melindungi keutuhan produk dari kecatan ataupun kerusakan.
3, memudahkan konsumen menemukan produk
4, untuk dasar merefrensikan harga
Syarat kemasan produk;
1.Kemasan harus melindungi produk dari kecacatan ataupun kerusakan.
2.kemasan harus ekonomis,
3.kemasan harus sesuaia dengan selera konsumen
4.kemasaan harus menggambarkan produk , baik itu kualitas dan segala hal tentang produk
5.kemasan mempunyai bentuk yang menarik.
Fungsi memberi label;
1.Mengidentifikasi produck
2.menjelaskan tentang produck
3.menjelaskan tingkat mutu produck
4.mempromosikan produck
Cara menivestasikan dana;
1, kas
2.persediaan
3.Piutang
4. mesin
5. gedung
6. aktiva tetap
7. hutang jangka panjang
8. hutang jangka menengah
9. hutang jangka pendek
Cara mendapatkan dana;
1. Modal dari perusahaan itu sendiri.
2.dana dari pihak luar.atau dana pinjaman dari pihak luar.
3,Modal ari pemilik perusahaan itu seniri.
Ciri ciri kewirausahaan
1.Percaya diri
2.beriontasi tugas dan hasil
3.Kepemimpinan
4.Berani mengambil resiko
5.beriotasi untuk masa depan
6. berani dan jujur.
Sifat kewirausahaan
1,Selalu yakin
2.selalu berusaha berprestasi
3.Suka tantangan dan berani mengambil resiko
4,memiliki kreativ dan inovativ yang tinggi
5. berprilku sebagai pemimpin
6.Memiliki keyakinan hidup itu adalah perjuangan atau keras
Usah kecil Mikro menurut buku statistik 2006-2007 adalah Suatu kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh seseorang , rumah tangga atau badan yang menghasilakan barang atau jasa yang di berniagakan secara komersil dan mendapatkan omset sampaia dengan 1 miliar.
Ciri ciri UKM;
1,Menejernya berdiri sendiri dan sekaligus pemiliknya.
2.Modal terbatas
3,Berani mengambil Resiko
4, cangkupan usahanya masih kecil.
Alasan kenapa seseorang ingin mendirikan UKM
1.Melibatkan banyak orang
2.membuka lapangan usaha
3.Meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
4, mengurangi kemiskinan
5, menawarkan banyak lapangan pekerjaan
Kiat sukses mendirikan UKM
1, Kreativ
2.memiliki ide ide yang baru
3,mempunyai kemampuan dalam bidang bisnis ataupun kewiarausahaan dan UKM
4, memiliki semberdaya yang mencukupi.
Strategi pemasaran dari arti pemasaran adalah memberikan arahan yang berkait dengan sementasi pasar, mengidentivikasi pasar serangam,pemosisian dan elemen, baura pemasaran dengan tujuan mendapatkan laba,
Promotion produck adalah Kegiatan uasaha yang mengkomunikasikan atau memperkenalkan producknya kekonsumen dan meyakinkan bahwa produk nya lebih baik dari produk yang lain sehingga tercipta di pemikiran konsumen bahwa ini produk yang bagus sehingga tercipta ingin untuk membeli produck ini,
Bauran Pemasaran;
1,Produk adalah Produk apa saja yang ditawarkan kepada konsumen yang memiliki kualitas yang lebih baik ataupun sama dengan produk yang di keluarkan oleh pesaing.
2,Price adalah bagaiman harga suatu produk yang di keluarkan oleh suatu perusahaan harus dapat bersaing dengan harga produk yang di keluarkan oleh pesaing dan harganya itupun harus sesuai dengan kualaitas suatu barang.
3. palce adalah setelah suatu barang tersebut dijual perusahaan harus memilih saluran distribusi mana yang tepat.
4, Promotion adalah memperkenalkan produk yang tersebut ke konsumen dan meyakinkan konsumen bahwa produk ini bagus sehingga konsumen menganggap produk inilah yang paling bagus,
Segmentasi pasar adalah pengelompokan pasar yang dilakukan oleh perusahaan yang bersiafat heterogen dalam sebuah produck yang akan di salurkan, dan homogen dalam sebuah produk yang akan di salurkan ke pasar dan memudahkan pasar mana yang akan di tuju dan menentukan strategi yang jitu.
Pemasaran adalah sebagian kegiatan perusahaan untuk membuat rencana, produk, harga dalam mendistribusikan barang dan jasa serta promosi.
Tahapan produk life cycle adalah;
1, Tahap pengenalan adalah dimana tahap ini perusahaan mulai mengenalkan produknya kepasaran ditandai dengan masih banyaknya biaya distribusi yang dikeluarkan, biaya promsi yang di keluarkan dan masih rendahnya permintaan akan barang tersbut.
2,Tahap kedewasaan adalah dimna di tandai dengan meningkatnya permintaan akan barang yang di pasarkan dan meningkatnya pendapatan.
3,Tahap kedewasaan adalah dimana di tandai dengan sudah mulai menurun akan permintaan akan barang yang di pasarkan dan sudah menurunya laba dari penjualan tersebut,
4,Tahap Penurunan adalah di tandai dengan suadah jenuhnya konsumen akan produk tersebut dan tidak adanya permintaan barang tersebut dan menurun drastisnya pendapatan perusahaan tersebut.
Tujuan memberi merk suatu barang;
1.memudahkan menidentifikasi penanganan produk
2.Untuk melindungi keutuhan produk dari kecatan ataupun kerusakan.
3, memudahkan konsumen menemukan produk
4, untuk dasar merefrensikan harga
Syarat kemasan produk;
1.Kemasan harus melindungi produk dari kecacatan ataupun kerusakan.
2.kemasan harus ekonomis,
3.kemasan harus sesuaia dengan selera konsumen
4.kemasaan harus menggambarkan produk , baik itu kualitas dan segala hal tentang produk
5.kemasan mempunyai bentuk yang menarik.
Fungsi memberi label;
1.Mengidentifikasi produck
2.menjelaskan tentang produck
3.menjelaskan tingkat mutu produck
4.mempromosikan produck
Cara menivestasikan dana;
1, kas
2.persediaan
3.Piutang
4. mesin
5. gedung
6. aktiva tetap
7. hutang jangka panjang
8. hutang jangka menengah
9. hutang jangka pendek
Cara mendapatkan dana;
1. Modal dari perusahaan itu sendiri.
2.dana dari pihak luar.atau dana pinjaman dari pihak luar.
3,Modal ari pemilik perusahaan itu seniri.
0 komentar:
Posting Komentar